Damkar Kab. Sukabumi bentuk BALAKAR Di Desa Pondokkaso Tonggoh

Pondokkasotonggoh.desa.id, Kebakaran saatini  masih merupakan salah satu ancaman yang sangat serius bagi warga maysarakat. Hal ini tentunya disadari oleh Pihak Damkar Kab. Sukabumi. Oleh sebab itu Damkar Kab. Sukabumi membentuk satuan yang dinamakan Barisan Relawan Pemadam Kebakaran atau BALAKAR Di setiap Desa yang ada di wilayah Kab. Sukabumi Tak terkecuali Di Desa Pondokkaso Tonggoh Kec. Cidahu.

Pembentukan Barisan Relawan Kebakaran Di Desa Pondokkaso Tonggoh tak semata dibentuk begitu saja, Sebelumnya mereka pun dilatih dan diberi bimbingan baik berupa materi maupun praktik  tentang bagaimana cara penanganan pertama apabila terjadi sebuah  kebakaran untuk meminimalisir berbagai kerugian Baik Materi maupun kerugian jiwa yang akan terjadi akibat Kejadian  Tersebut. Saat ini Bantuan Relawan Kebakaran Di Desa Pondokkaso Tonggoh berjumlah 12 Orang. Mereka memiliki tugas untuk dapat tanggap maupun siaga akan bahaya kebakaran khususnya di wilayah Desa Pondokkaso Tonggoh. Hal ini senada dengan yang Diungkapkan Oleh Bapak Hasan,  salah satu staff dari Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Sukabumi yang sekaligus memberikan Bimbingan kepada ke 12 Angggota Balakar Desa pondokkaso Tonggoh Pada 14 Agustus 2018 Saat ditemui di tempat berlangsungnya acara pembentukan Balakar tersebut yaitu di Gedung Balai Desa Pondokkaso Tonggoh Kec. Cidahu.

“Kami Harapkan Dengan terbentuknya Balakar di Desa Pondokkaso Tonggoh ini dapat membantu tugas dari Dinas Pemadam kebakaran dalam upaya penanggulangan kebakaran baik dari segi pencegahan, perlindungan bahaya kebakaran dan pemadaman kebakaran secara langsungterhadap masyarakat dilingkungannya masing- masing.”Pangkasnya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan