Pemdes Pondokkaso Tonggoh Maksimalkan Penggunaan Aplikasi Siskeudes Dalam Setiap Administrasi yang berkaitan dengan keuangan Desa

 

Dengan diharuskkannya setiap desa melakukan pengelolaan Keuangan desa dengan menggunakan aplikasi Siskeudes oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Maka Seluruh Desa yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi dapat memanfaatkan Aplikasi ini dengan semaksimal mungkin. Tak terkecuali dengan Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Di Tahun 2018 Ini Pemerintah Desa Pondokkaso Tonggoh Telah Maksimalkan Penggunaan Aplikasi Pengelolaan Keuangan Desa ( SISKEUDES) dalam setiap pengelolaan Keuangan Desa.

Hal ini Disampaikan Oleh Adi Rahmat Selaku Operator Aplikasi Pengelolaan Keuangan Desa atau SISKEUDES di Desa Pondokkaso Tonggoh Saat Ditemui Pada Rabu, 17 Oktober 2018.

Adi Rahmat mengatakan “ Alhamdulilah sejauh ini saya selaku operator Siskeudes di Desa Pondokkaso Tonggoh  telah berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan Sistem Aplikasi Ini dengan Baik dengan mengimplementasikan setiap kegiatan yang berhubungan dengan keuangan desa baik itu mengenai penerimaan maupun pengeluaran desa, semua kami lakukan dengan aplikasi ini, Selain itu berkat Aplikasi ini juga semua administrasi yang berkaitan dengan keuangan desa dapat dijalankan dengan efektif dan efisien walaupun sebelumnya kami memiliki sedikit kendala dengan kurangnya pelatihan penggunaan aplikasi ini yang terbilang masih minim, namun hal tersebut dapat kami selesaikan dengan baik dengan cara banyak berkonsultasi dengan desa- desa lain maupun berkonsultasi dengan pihak Dinas Pemberdayaqan masyarakat dan Desa (DPMD). Pangkasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan