Sumber Air bagi Warga Desa Pondokkaso Tonggoh Sudah Semakin Dekat

 

Desa Pondokkaso Tonggoh Maksimalkan  Bantuan dana Program Pembangunan Partisipasi Kecamatan (P3K) yang digelontorkan oleh APBD Pemda Sukabumi untuk dijadikan salah satu strategi guna mengatasi kekurangan pembangunan tingkat desa yang tidak tercover oleh Dana Desa (DD) Maupun Bantuan Provisi Tahun Anggaran 2018.

Menurut Ferryana Rachman selaku sekretaris desa Pondokkaso Tonggoh, “ Anggaran dana P3K yang dikucurkan oleh Pemda Kabupaten Sukabumi pada setiap desa memiliki jumlah yang bervariasi tergantung dengan kebutuhan desa itu sendiri. Untuk Di Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, dana tersebut dimanfaatkan untuk membangunsaluran  Pipanisasi sepanjang 450 M, Dengan Biaya senilai Rp. 115 Juta  Rupiah.

Pipanisasi sepanjang 450 M ini  dilakukan  sebagai  upaya pemasokan aliran air bersih bagi warga di lingkungan Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu. Kab Sukabumi agar Warga dilingkungan Desa Pondokkaso Tonggoh Dapat menikmati air bersih ini guna memenuhi kebutuhan mereka setiap hari.

Sementara Menurut Bheno 41 Th, sebagai salah satu pekerja pipanisasi saluran air di lokasi, mengatakan “pengerjaan Pipanisasi sampai saat ini berjalan lancar sesuai harapan pada jadwal, meski ada sedikit terkendala dengan cuaca yang saat ini mulai memasuki musim penghujan, namun hal tersebut masih dapat kami atasi debngan baik“ terang Bheno, Rabu 17 Oktober 2018.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan