Rabu, 20 Januari 2020, Babinsa Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Lakukan Kegiatan Sosialisasi gerakan 5 M di kampung Pondokkaso desa pondokkaso Tonggoh

Serma Asep S.R atau Pak Asep sapaan sehari-harinya  merupakan salah satu dari anggota koramil Parungkuda yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Desa Pondokkaso Tonggoh. Menurutnya kegiatan sosialisasi ini dilakukan  dalam rangka penegakan peraturan bupati kabupaten sukabumi No 56 Tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan penegakan hokum protocol kesehatan sebagai upayapencegahan dan pengendalian Corona Virus Disaese 19 (Covid-19).

Kegiatan sosialisasi dengan slogan 5M Ini dilakukan untukmengajak sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap  selalu menerapkan protocol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari ditengah wabah Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi. Adapun Slogan 5M tersebut diantaranya, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Selain itu, Serma Asep S.R Mengajak serta Pemerintah Desa dan Tokoh- Tokoh masyarakat sekitar untuk ikut serta menjalankan dan terus menggaungkan kegiatan sosialisasi tersebut guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 Khususnya di wilayah Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Menurut Serma Asep S.R Berkat kerja sama dengan pemerintah desa dan juga tokoh masyarakat sekitar, melalui Kegiatan ini Alhamdulilah Tingkat penyebaran Virus Covid 19 Di Desa Pondokkaso Tonggoh dapat dikendalikan Dengan Baik, Pungkasnya

 

Bagikan Berita